MU 1 vs 2 City: Highlight & Analysis

Tempat berdiskusi tentang Liga Inggris
telolet
50er
Posts: 50
Joined: Thu Jan 05, 2017 5:41 pm
Cash on hand: Locked
Pekerjaan: Pemain

MU 1 vs 2 City: Highlight & Analysis

Postby telolet » Thu Dec 14, 2017 2:19 pm



Image
Manchester - Taktik Jose Mourinho cukup dipertanyakan dalam kekalahan Manchester United di derby. Mourinho dinilai membiarkan Kevin de Bruyne dan David Silva bergerak bebas.

MU kalah 1-2 saat menjamu Manchester City di Old Trafford, Minggu (10/12/2017) malam WIB. Tampil di hadapan pendukung sendiri, 'Setan Merah' bermain defensif dan didominasi tamunya.

Whoscored mencatat MU cuma menguasai bola sebesar 35,2%, melepaskan delapan tembakan dengan lima di antarnya tepat target. Sementara City punya 14 percobaan, tujuh yang mengarah ke gawang.

Satu hal yang disoroti dari MU di partai ini adalah soal membiarkan De Bruyne dan Silva mengontrol permainan. De Bruyne memang tak bikin gol, tapi selalu memulai serangan City sementara Silva mencetak gol pembuka.

De Bruyne melakukan 79 umpan di laga ini dengan akurasi 78%. Gelandang internasional Belgia ini melepaskan dua tembakan dan salah satunya mengarah ke gawang.

Sementara Silva punya 65 umpan, tingkat akurasinya adalah 77%. Silva cuma melepaskan satu tembakan, tapi on target dan berbuah gol. Eks bek MU Gary Neville sudah memperdiksi Romelu Lukaku dkk. bakal kesulitan setelah melihat sinyal-sinyal di beberapat menit pertama.

De Bruyne dan Silva amat leluasa memegang dan mendikte permainan.

"Setelah sekitar lima menit, saya berpikir 'Ini akan jadi hari yang panjang.' Saya sudah menyaksikan City berkali-kali musim ini dan kalau Anda membiarkan Silva dan De Bruyne memegang bola dan mengontrol ritme permainan, Anda dalam masalah," kata Neville.

"Saya awalnya berpikir Mourinho akan punya pemain yang menjaga khusus mereka dan terus menempel mereka. Biarkan mereka membangun sernagan lewat Fabian Delph, Otamendi, Kyle Walker, atau bahkan Fernandinho, tapi dua pemain itu tak boleh mendapatkan banyak umpan di pertandingan."

"Bagi saya, ketika mereka memengaruhi pertandingan, Anda mendapatkan mimpi buruk dan mereka memengaruhi pertandingan terlalu jauh. Apakah Nemanja Matic dan Ander Herrera punya tenaga untuk melakukannya? "

"Saya bertanya-tanya apakah Jesse Lingard akan bergerak dan menempel Silva dan apakah Herrera akan bergerak dan menjaga De Bruyne dan menghentikan mereka berdua. Dua pemain ini sangat luar biasa, mereka ada di level berbeda. Ikuti mereka dan hentikan," tambahnya dikutip Sky Sports.

HIGHLIGHT


ANALYSIS

Return to “Inggris”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 0 guests