Meningkatkan Kekuatan Fisik: Pelajaran ketika lawan Islandia

Tempat berdiskusi bagaimana meningkatkan performa fisik
mourinho
Posts: 32
Joined: Mon Jan 09, 2017 10:59 am
Cash on hand: Locked
Pekerjaan: Pemain

Meningkatkan Kekuatan Fisik: Pelajaran ketika lawan Islandia

Postby mourinho » Tue Jan 16, 2018 4:59 pm



Image
source: bola.com

Salah satu faktor penyebab kekalahan timnas melawan Islandia, adalah KEKUATAN FISIK. Sepakbola modern tidak hanya mengandalkan kecepatan dan strategi, tetapi juga Kekuatan Fisik. Kekuatan fisik sangat diperlukan pada saat duel shoulder-to-shoulder, yang sering kali dimenangkan pemain yang lebih besar.

Berikut ini adalah 5 contoh latihan penguatan Keseimbangan dari Four Four Two:

1. Side Plank: Berbaring satu sisi dengan posisi sikut menopang. Bermanfaat untuk menguatkan keseimbangan. Ini melibatkan semua otot untuk mengendalikan postur tubuh, seperti: punggung, dada, bahu, perut dan leher. Lakukan bergantian 3 x 30 detik.

2. Shoulder Taps: Menepuk bahu kiri-kanan bergantian, dengan posisi Push-up. Bermanfaat untuk menguatkan otot perut ke bawah. Lakukan 8 x tiap sisi.

3. Bird Dogs: Tangan Kiri dan Kaki Kanan diluruskan, dengan posisi semi Push-up. Bermanfaat untuk menguatkan otot perut ke bawah. Lakukan 8 x tiap sisi.

4. Roll Outs: Kakik ditekuk dan 2 tangan berguling di atas Bola. Bermanfaat untuk menguatkan otot perut ke bawah. Lakukan 6 x 2 set.

5. Hip Extensions: Bergelantungan pada bar dan angkat kaki. Bermanfaat untuk menguatkan otot perut ke bawah. Lakukan 6 x 2 set.





Return to “Fisik”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest