Manchester City 7 vs 2 Stoke: Highlights

Tempat berdiskusi tentang Liga Inggris
mourinho
Posts: 24
Joined: Mon Jan 09, 2017 10:59 am
Cash on hand: Locked
Pekerjaan: Pemain

Manchester City 7 vs 2 Stoke: Highlights

Postby mourinho » Mon Oct 16, 2017 4:03 pm


Image

Manchester - Sembilan gol tercipta saat Manchester City menjamu Stoke City di lanjutan Premier League. Laga tersebut berakhir dengan kemenangan telak 7-2 untuk City.

Dalam pertandingan di Etihad Stadium, Sabtu (14/10/2017) malam WIB, City sudah unggul 3-1 di babak pertama. Gabriel Jesus, Raheem Sterling, dan David Silva mencetak gol untuk City. Sementara satu gol Stoke diciptakan oleh Mame Biram Diouf.

Di awal babak kedua, keunggulan City sempat terpangkas setelah Kyle Walker mencetak gol bunuh diri. Tapi City langsung 'mengamuk' dengan menciptakan empat gol.

Gabriel Jesus sekali lagi mencatatkan namanya di papan skor. Gol-gol City lainnya disumbangkan oleh Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva.

Dengan kemenangan ini, City mantap di puncak klasemen dengan 22 poin dari delapan pertandingan. The Citizens unggul dua angka dari Manchester United yang beberapa jam lalu bermain imbang 0-0 dengan Liverpool.

Jalannya Pertandingan

City tampil begitu dominan sejak awal. Mereka tak memberi kesempatan kepada para pemain Stoke untuk berlama-lama menguasai bola.

City mendapat peluang bagus untuk membuka keunggulan di menit ketujuh. Tapi Leroy Sane yang sudah berdiri bebas di depan gawang setelah menerima bola dari Kevin De Bruyne justru gagal memaksimalkannya. Tendangannya melambung di atas mistar gawang Stoke.

City akhirnya membuka keunggulan di menit ke-17. De Bruyne mengoper bola kepada Kyle Walker yang berlari masuk ke kotak penalti Stoke. Walker kemudian melepaskan umpan tarik yang dituntaskan oleh Gabriel Jesus.

Hanya selisih dua menit, City mengandakan keunggulannya. De Bruyne kembali berperan vital dengan mengoper bola kepada Sane yang luput dari pengawalan para pemain belakang Stoke di dalam kotak penalti.

Di depan gawang, Sane tak langsung menembak. Dia mengoper kepada Raheem Sterling yang tanpa kesulitan mengonversi peluang tersebut menjadi gol.

City kian meninggalkan Stoke di menit ke-27. Kali ini giliran David Silva yang mencatatkan namanya di papan skor. Sane dari sisi kiri mengirim bola melintasi muka gawang kepada Sterling yang ada di sisi kanan. Sterling kemudian melepaskan umpan tarik kepada Silva yang menuntaskannya jadi gol.

Usai City unggul tiga gol, tempo pertandingan sedikit melambat. Stoke kemudian justru mampu mencuri gol di menit ke-44. Mame Biram Diouf melepaskan tendangan dan bola membentur Fernandinho. Bola berubah arah sehingga Ederson terkecoh.

Jelang berakhirnya babak pertama, Jack Butland menggagalkan tembakan De Bruyne. Skor 3-1 untuk City bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Stoke langsung menggebrak. Tak sampai dua menit setelah babak kedua dimulai, Stoke mencetak gol untuk menipiskan ketertinggalan.

Tom Edwards dari sisi kanan melepaskan umpan yang disambut sundulan Mame Biram Diouf di dalam kotak penalti. Bola sundulan Diouf membentur Walker dan masuk ke dalam gawang. Gol ini lantas dinyatakan sebagai gol bunuh diri Walker.

City mendapat kesempatan untuk membalas lewat sebuah tendangan bebas. Tapi tendangan Silva melambung tinggi di atas mistar gawang Stoke.

Aksi De Bruyne kembali menghasilkan gol untuk City di menit ke-55. Dari sisi kanan, De Bruyne melepaskan umpan menyusur tanah yang langsung dituntaskan oleh Gabriel Jesus yang ada di dalam kotak penalti.

City kemudian mencetak dua gol cepat dalam tempo dua menit. Di menit ke-60, Fernandinho menjebol gawang Stoke lewat sebuah tendangan keras dari luar kotak penalti. Sane menyusul dua menit kemudian setelah menuntaskan umpan De Bruyne dan menaklukkan Butland di tiang dekat.

Sane nyaris mencetak gol lewat sebuah tendangan bebas. Tapi bola hanya mengenai sisi luar jaring gawang. Di sini lain, Stoke juga mendapat peluang serupa setelah tendangan Camero mengenai samping jaring gawang.

Meski sudah unggul 6-2, City masih menambah gol lagi di menit ke-79. Kali ini giliran Bernardo Silva yang baru masuk sebagai pemain pengganti yang membobol gawang Stoke. Dia menerima bola dari Sterling di dalam kotak penalti untuk kemudian menaklukkan Butland.

Gol Bernardo Silva menjadi gol terakhir yang tercipta dalam pertandingan tersebut. City pun menutup laga dengan kemenangan mantap 7-2.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson; Walker, Stones, Otamendi, Delph; De Bruyne (Guendogan 69'), Fernandinho (Yaya Toure 73'), Silva; Sterling, Jesus (Bernardo Silva 63'), Sane

Stoke City: Butland; Edwards (Ramadan Sobhi 53'), Zouma, Wimmer (Martins Indi 46'), Pieters; Cameron, Fletcher; Diouf, Shaqiri, Choupo-Moting; Jese (Afellay 46')

HIGHLIGHTS


Return to “Inggris”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest