Liga I U19 Dimulai!

Tempat berdiskusi tentang Liga Indonesia: Pro, Divut, Nusantara, U-21
telolet
50er
Posts: 60
Joined: Thu Jan 05, 2017 5:41 pm
Cash on hand: Locked
Pekerjaan: Pemain

Liga I U19 Dimulai!

Postby telolet » Thu Jun 15, 2017 11:58 am


Image
PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Indonesia telah mengumumkan pembagian grup untuk Liga 1 U-19 2017, Rabu (14/6) malam, di salah satu hotel di kawasan Jakarta.
Selain menetapkan pembagian grup untuk kompetisi yang diikuti tim U-19 dari tiap tim kompetisi kasta teratas Tanah Air tersebut, LIB juga mengumumkan besaran hadiah untuk tim yang menjadi juara.
"Namanya kompetisi pasti ada reward dan ini mengalami peningkatan dibanding U-21 sebelumnya, kami mau memberikan apresiasi juga," buka Tigor Shalomboboy, COO LIB, kepada wartawan.
"Untuk juara akan ada Rp300 juta, runner-up Rp200 juta, dan ketiga Rp100 juta, kami pikir itu nominal yang cukup besar untuk level ini. Topskor dan pemain terbaik, masing-masing Rp25 juta."
Kompetisi ini akan dimulai pada 7 Juli mendatang, dengan partai pembuka Persija Jakarta dan Sriwijaya FC, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi dan akan berakhir pada 19 Oktober.

"U-19 ini akan diikuti oleh 18 klub seperti di senior, dan akan dibuka pada 8 Juli. Kami ingin membuat ini menjadi berkualitas," kata Berlinton Siahaan, direktur utama LIB.

"Karena seperti diketahui, bahwa musim lalu ini adalah kompetisi U-21. Maka dengan inisiatif dari PSSI, kami ingin buat ini menjadi kualitas," sambungnya.

Peringkat satu dan dua dari tiap grup akan lolos ke babak delapan besar, dengan didampingi dua tim yang menempati peringkat tiga terbaik.

"Pertandingan pertama ini akan mempertemukan Persija dan Sriwijaya, dibukanya itu akan di Stadion Patriot (Candrabhaga), Bekasi," beber Risha Adi Widjaya, CEO LIB.

"Untuk grup satu dan dua itu home and away, dan grup tiga itu sistem home tournament, kami akan buka bidding untuk siapa yang bersedia untuk menjadi tuan rumah."

BERIKUT PEMBAGIAN GRUP LIGA 1 U-19 2017

GRUP 1

SEMEN PADANG, SRIWIJAYA, PS TNI, PERSIJA, PERSIB, BHAYANGKARA.

GRUP 2

PERSELA, MADURA UNITED, AREMA, PERSEGRES, BALI UNITED, BARITO.

GRUP 3

PERSIPURA, BORNEO, MITRA KUKAR, PERSIBA, PSM, PERSERU.

Return to “Indonesia”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest