Manguak Misteri Mundurnya Milo dari Persiba

Tempat berdiskusi tentang Liga Indonesia: Pro, Divut, Nusantara, U-21
User avatar
Debby_Anggrai
Posts: 1
Joined: Mon Aug 14, 2017 4:25 am
Cash on hand: Locked
Pekerjaan: Pemain

Manguak Misteri Mundurnya Milo dari Persiba

Postby Debby_Anggrai » Mon Aug 14, 2017 4:29 am

Image

Kabar mundurnya Milomir Seslija sebagai pelatih Persiba Balikpapan mengejutkan banyak pihak. Manajemen Beruang Madu sendiri membenarkan tentang kabar permohonan pengunduran diri pelatih ini. Tapi, mereka tidak pernah mengindahkan permintaan tersebut.

Salah satu alasan manajemen Persiba Balikpapan tidak menerima keputusan Milo disebabkan karena pihak manajemen tidak mendapatkan alasan yang pasti tentang pengunduran mantan pelatih Arema ini. Di dalam surat pengunduran diri yang ditujukan kepada manajemen Persiba, Rabu (9/8/2017), tertulis Milo beralasan sudah tidak lagi mampu melatih Persiba karena gagal mencapi target sesuai dengan kesepakatan.

Cerita datang dari pihak Persiba, manajemen tim tersebut justru puas dengan kinerja yang ditunjukkan oleh Milo. Indikasi yang mereka dapat lihat adalah dengan adanya perbaikan selama putaran kedua berlangsung. Selain itu, kontrak Milo bersama Persiba baru akan berakhir akhir musim ini. Menyikapi permintaan mundur Milo yang bisa dinilai dadakan dan tanpa alasan yang jelas, akhirnya jajaran manajemen Persiba menggelar rapat internal yang berlangsung pada hari Rabu (9/8/2017).

“Kami menolak pengunduran diri Milo. Karena, alasannya tidak jelas. Memang kami memberikan target lolos dari zona merah klasemen, tapi masih membutuhkan sosok Milo. Selama ini ia melatih dengan baik dan mempunyai karakter. Jadi, kami sepakat menolak pengunduran diri Milo,” tegas Irfan Taufiq, Sekretaris Persiba, seperti dirilis dari media sosial resmi klub.

Irfan juga mengatakan bahwa Milo melatih Persiba, pihak manajemen selalu memfasilitasi pelatih ini dalam hal-hal teknis. Misalnya saja saat jeda putaran pertama Liga 1, manajemen Persiba mendatangkan pemain baru seperti Srdjan Lopicic sebagai bagian dari skuat Beruang Madi di putaran kedua. Kedatangan pemain baru inipun disesuaikan dengan keinginan dari Milo.

Kondisi semacam ini jelas membuat Persiba kecewa jika memang benar Milo memutuskan kontrak secara sepihak. Namun, Persiba sendiri tidak akan menahan Milo jika memang benar ingin keluar dari tim. Hanya saja, semuanya harus dilakukan dengan cara baik-baik. Sampai saat ini pihak Persiba belum bertemu dengan Milo. Bukan hanya itu, saat diundang untuk melakukan mediasi terkait permasalahan ini, Milo tidak hadir. Saat dilakukan pengecekan ke rumahnya, Milo sudah tidak berada di tempat.

Dengan kepergian Milo dari Persiba menyisakan tanda tanya besar, pasalnya keputusannya ini terkesan dadakan. Rumor tentang Milo-pun mulai menyeruak. Kabar paling santer mengaitkan kepindahan Milo ke Persib Bandung. Hal ini didasarkan kepada rumor yang beredar di website M88 Mobile pelatih asal Bosnia ini akan menjadi suksesor Djadjang Nurdjaman yang memutuskan untuk mundur dari Maung Bandung.

Tapi, disaat bersamaan melalui akun Twitter pribadi Milo menegaskan jika hal itu hanyalah sebatas rumor. Secara tegas pelatih ini menyatakan bahwa ia masih berstatus sebagai pelatih kepala Persiba. Hal ini senada dengan penegasan manajemen Persiba yang menyebutkan jika Milo tidak akan kemana-mana sampai musim ini berakhir.

Nyatanya, saat ini Milo memang sudah menyatakan mundur dari kursi kepelatihan Persiba Balikpapan. Isu kepindahannya ke Persib Bandung pun kembali terdengar lebih keras. Menanggapi rumor tersebut, caretaker Persib, Herrie Setyawan, mengaku tidak tahu menahu tentang rumor tersebut. Pria yang akrab dipanggil Jose ini pun mengungkapkan bahawa sosok pelatih yang akan menjadi pelatih Persib mengarah kepada pelatih lokal.

“Dari kabar yang saya dengar, pelatih baru Persib merupakan pelatih lokal . Selebihnya, seperti identitas bisa ditanyakan langsung ke manajemen atau manajer tim (Umuh Muchtar). Tapi yang jelas pelatih baru nanti adalah pelatih lokal yang pernah menukangi Persib,” tegas Herrie saat ditemui di Stadion Persib, Kota Bandung, Kamis (10/8/2017).

Return to “Indonesia”

Who is online

Users browsing this forum: No registered users and 1 guest